Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2011, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd menghadiri acara Hajat Lembur Mapag Taun yang di selenggarakan di desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah pada hari Sabtu tanggal 01 Januari 2011.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Drs. E.Z. Alfian, M.Pd., Tokoh Masyarakat Sunda Cipatujah, Tokoh Agama, Muspika serta unsur terkait lainnya.

Perayaan Hajat Lembur Mapag Taun diawali dengan laporan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya dan dilanjutkan oleh sambutan Bupati Tasikmalaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd.

Dalam sambutannya, Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1432 Hijriah dan selamat menyongsong datangnya Tahun 2011 Masehi. Berkaitan dengan perayaan Hajat Lembur Mapag Taun, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya memberikan apresiasi positif karena menunjukan bahwa masyarakat sindang kerta sangat menghargai dan menghomati tradisi leluhur kita, dan meyakini dibalik acara hajat lembur ini terkandung nilai-nilai filosofi kehidupan yang perlu kita renungkan yang di dalamnya tergambar rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan, dan rasa silih asah, silih asih jeung silih asuh, sauyunan-sabilulungan, rempug jukung babarengan ngawangun sarakan urang.

Selanjutnya disampaikan bahwa pada kesempatan tersebut ada tiga hal penting yang harus kita ingat ;

1.      Kita harus terus berupaya meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara kita karena merupakan kunci  untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya;

2.      Momen Hajat Lembur harus mampu menyadarkan kita semua tentang pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan alam sekitar kita;

3.      Hajat lembur mapag taun harus kita jadikan sebagai momentum untuk lebih bersyukur dan berserah diri kepada-Nya.

Diakhir sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar objek wisata Cipatujah, agar bias menjadi tuan rumah yang Darehdeh Someah Hade Kasemah, supaya para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke daerah kita.