Sebanyak 436 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD)Kabupaten Tasikmalaya diambil sumpah/janji oleh Bupati Tasikmalaya Drs. H. Tatang Farhanul Hakim, M.Pd pada hari Jumat (07/1) di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir pada kesempatan tersebut Muspida Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya serta para Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang akan di ambil sumpah.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya Drs. H. Tatang Farhanul Hakim, M.Pd mengatakan dalam rangka upaya pembinaan pegawai negeri sipil yang bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, maka setiap pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah/janji pegawai negeri sipil sebagai pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya mengatakan pegawai negeri sipil sebagai unsur penting  aparatur pemerintah yang bertugas melayani msayarakat secara luas, dituntut untuk selalu mengedepankan sikap profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Latihan Daerah Kabupaten Tasikmalaya                  Drs. H. Eddi Saeful Anwar dalam laporannya mengatakan CPNSD Kabupaten Tasikmalaya yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tasikmalaya adalah formasi tahun 2008 sebanyak 436 orang yang terdiri dari : 1. Juru Muda (Golongan I/a) sebanyak 9 orang dari tenaga honorer, 2. Juru (Golongan I/c) sebanyak 3 orang dari tenaga honorer, 3. Pengatur Muda (Golongan II/a) sebanyak 57 orang dari tenaga honorer, 4. Pengatur Muda Tk.I (Golongan II/b) sebanyak 50 orang dari seleksi umum untuk formasi tenaga guru, 5. Pengatur (Golongan II/c) sebanyak 31 orang dengan rincian 4 orang dari tenaga honorer dan 27 orang dari umum (19 orang tenaga kesehatan dan 8 orang tenaga guru), 6. Penata Muda (Golongan III/a) sebanyak 267 orang dengan rincian 27 orang dari tenaga honorer dan 240 orang dari umum (36 orang tenaga teknis, 29 orang tenaga kesehatan dan 175 orang tenaga guru), 7. Penata Muda Tk. I (Golongan III/b) sebanyak 19 orang dari seleksi umum untuk formasi tenaga kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, juga diacarakan penyerahan Petikan Surat Keputusan Bupati Tasikmalaya tentang Pengangkatan CPNSD menjadi PNSD Kabupaten Tasikmalaya formasi tahun anggaran 2010 yang diserahkan Bupati Tasikmalaya kepada 3 perwakilan CPNSD yaitu.Neneng Fenty Susanty, S.Pd, Syarif Hidayat dan Jaja.