Bupati Tasikmalaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., (Plh Bupati), menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1432 H Dusun Cipetir Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (02/01/2011). Yang ditandai dengan Pengguntingan Pita, Pemberian 1 Set Pengeras Suara, dan bantuan dana sebesar Rp. 1 Juta.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., antara lain mengatakan, dengan semangat Tahun Baru Hijriyah 1432 kita dapat hijrah pemikiran, prilaku dan sikap dari yang tidak baik menjadi baik sesuai tuntunan Alloh SWT, mudah-mudahan program Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam menekan dan mengentaskan kemiskinan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., berharap kepada orang tua dapat mendorong putra-putrinya untuk dapat berkiprah mencari ilmu dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, semangat terus mencari ilmu semasa hidup untuk kepentingan diri pribadi, orang tua, agama, daerah, bangsa serta Negara.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Penyelenggara Asep Dani, S.Pd mengatakan dalam laporannya, dalam rangka menyongsong kebangkitan umat islam abad ke-16 dengan tema “Memperingati Tahun Baru Islam 1432 H, Kita Tingkatkan Muhasabah Diri Dengan Memperbaiki Sikap, Pola Hidup dan Moralitas Anak Bangsa” dimaksudkan :

1.    Untuk mendorong para pengelola lembaga pendidikan islam, baik formal maupun non formal agar dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan terhadap anak didiknya dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang Religius Islami.

2.    Untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan serta membangkitkan semangat dalam fastabikul khoerot

3.    Memperkuat Ukhuwah Islamiyah diantara kita.

Adapun peserta kegiatan ini diikuti oleh para Santri TKA / TPA / PAUD, siswa Madrasah Diniyah Al-Falah Cipetir, dan masyarakat dalam lingkungan DKM Cipetir dan sekitarnya.